Home » » Cintaku itu Gratis - Puisi Cinta | Contoh Kata Mutiara

Cintaku itu Gratis - Puisi Cinta | Contoh Kata Mutiara

Posted by Contoh Kata Mutiara Bijak, Cinta Kehidupan, Motivasi Islami on Thursday, April 21, 2016

Contoh Puisi Cinta Kasmaran

Masih ingat kenangan kalian ketika pacaran ? atau dalam bahasa santun, ketika kalian menjalin hubungan spesial dengan orang yang anda sayangi ? semacam ta'aruf, teman tapi mesra, sahabat spesial, atau hal lain yang biasanya terjadi di masa muda kalian.

Puisi ini sengaja penulis publish untuk kenangan. Meski kadang hubungan itu tak selalu berjalan bahagia, tapi setidaknya rasa itu pernah hadir mengisi hari-hari, mewarnai setiap waktu dengan cerita-cerita kecil masa lalu. Dan dari situ penulis belajar tentang semua hal, bahwa kita juga bisa menciptakan kenikmatan dalam hubungan jarak jauh.

Pada akhirnya manusia hanya bisa berencana, Tuhan yang berkehendak. Untuk masa kedepan, kita tidak tahu akan terjadi cerita seperti apa lagi. Apakah berakhir dengan kebahagiaan, atau berakhir dengan kesedihan. Berikut puisi yang pernah penulis rangkai untuk mengungkapkan, bahwa rasa cinta dan kasih sayang adalah anugerah Tuhan, maka sejatinya Cinta adalah gratis.
Cintaku itu Gratis
Aku gak butuh kamu bayar
dan aku gak berharap engkau hargai dengan materi.
Karena rasa ini seperti Bumi, yg diberikan Gratis oleh Tuhan.
Kau hanya perlu merawatnya,
Semua tergantung kamu, tatkala bumi itu kau rawat maka tumbuhlah semua karunia,
Tetapi jika kau rusak, maka hancurlah segala rasa.
Kau boleh memilih dibelahan mana kau akan tinggal,
Kau boleh bersembunyi, berlari-lari sesuka hatimu.
Tetapi kau tak bisa pergi, karena meski kau ingin memeluk rembulan, mengharap hangatnya matahari, oksigenmu hanya ada disini, di bumi hatiku.
Maka itulah cintaku.
puisi-cintaku-itu-gratis
puisi-cintaku-itu-gratis

Ya.. itulah cinta, rasa sayang seperti bumi. Karena memahami hakekat cinta antar manusia secara dewasa itu sulit. Bukan sekedar rasa suka yang besok bisa hilang lagi. Karena lambat laun kita menua oleh usia. Saya jadi ingat pepatah mengatakan " Tua itu pasti, namun dewasa itu pilihan" . Untuk kalian yang masih menjalin hubungan baik dengan pasangan, maka rawatlah cinta kalian. Ajak rasa kasih sayang itu menuju Tuhan, karena dari-NYA lah cinta itu berasal.


Custom Search