Home » , , » Cerita Motivasi Penggugah Jiwa "Ketika Kita Tak Mampu"

Cerita Motivasi Penggugah Jiwa "Ketika Kita Tak Mampu"

Posted by Contoh Kata Mutiara Bijak, Cinta Kehidupan, Motivasi Islami on Tuesday, May 26, 2015

Cerita Motivasi Kisah Inspirasi "Ketika Kita Tak Mampu"

Cerita motivasi ini hadir dari penulis yang sebelumnya pernah diposting di blog berbeda. Kisah ini kami harapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi positif sekaligus menjadi pengingat kembali pada diri sendiri. Apa yang akan dibahas pada artikel ini adalah tentang kita yang lupa pada kemampuan diri sendiri sehingga sering mengeluh pada keadaan.
cerita-motivasi-ketika-kita-tak-mampu
cerita-motivasi-ketika-kita-tak-mampu

Tuhan Terasa Berat Sekali Beban Ini

Wahai diriku, semua orang merindukan kedamaian dan kebahagiaan. Keikhlasan memang susah dikala kita di terpurukkan oleh keadaan,tapi keikhlasan itu jg sumber berkah saat hati dapat terkontrol untuk hal yg berguna. Sedangkan kedamaian itu dapat hadir ketika kita bisa menaklukkan keseharian yg menjenuhkan, dari berbagai masalah dengan tenang,

Kedamaian tidak hadir pada jiwa-jiwa yg selalu lari dari permasalahan, karena sampai kapanpun jiwa seperti itu takkan pernah dewasa. Tahukah wahai manusia, sering kita tak sadar bahwa kita ini seakan terlalu sombong, ketika kita mengeluh pada TUHAN, seakan TUHAN lah yang menjadikan keadaan berubah menjadi buruk.

TUHAN MAHA SEGALANYA, DIA tahu semua yang ada pada kehidupan ini. DIA tahu bagaimana setiap orang diberi cobaan dan ujian dengan takaran yang berbeda-beda. Karena setiap jiwa manusia itu tak sama, sekalipun dia saudara kembar. Disaat kita diberi nikmat, kita lupa dan selalu terbuai dengan kenikmatan duniawi. 

Hidup ini memang sulit, sulit untuk memilih. Kita dihadapkan pada suatu pilihan yang saling menjerumuskan.
Lalu harus bagaimana ? 

Perlukah kita memikirkan semua itu ?
Jawabnya adalah sangat perlu. Berfikir serta intropeksi diri adalah suatu bentuk ikhtiar kita dalam menjalani permasalahan. Semua itu juga perlu di topang dengan keyakinan yang kuat. Mungkin sedikit bicara tentang ilmu matematika, saya akan coba merumuskan sebagai contoh begini :
Usaha + Motivasi / Keyakinan = Berhasil
Usaha memang sangat perlu, tapi jika kita tak yakin maka akan berpengaruh besar dalam keberhasilan hidup ini. Perlu diketahui juga, hasil dari rumus tersebut tidak 100%, tapi 95% dan 5% itu adalah kehendak TUHAN. Sebagai insan yang berpegang teguh pada ilmu TUHAN, kita harus percaya juga bahwa TUHAN maha berkehendak atas segala kehidupan ini. Bukan bermaksud menggurui juga, karena saya bukan ulama atau guru, saya sama seperti kalian, manusia biasa yang masih banyak berlumur dosa.

Bagi saya, TUHAN tak akan pernah membiarkan hambanya terpuruk  terlalu lama, dia selalu memberi isyarat dibalik semua kerahasiaan hidup. Yang  perlu kita tahu, manusia diberi akal dan pikiran untuk selalu berpikir, norma kehidupan sangat penting, karena bagaimana kita ingin TUHAN merubah, jika kita tak tahu bahasa KETUHANAN.

Sekian tulisan saya, mungkin kalau terlalu jauh , saya takut akan banyak pandangan salah dari saya.
saya menulis ini sebenarnya juga untuk bahan perenungan diri sendiri, karena hidup yang saya jalani masih jauh dari kebahagiaan, dan kedamaian.
Jangan biasakan meminta pada TUHAN agar impian kita tercapai, tapi mintalah pada TUHAN kuatkanlah diri ini disaat impian itu tak bisa kita genggam.
Semoga Cerita Motivasi Penggugah Jiwa "Ketika Kita Tak Mampu" mampu memberi manfaat untuk kita semua. Jika anda suka dengan artikel ini silahkan share.


Custom Search