Home » , , » Kata Mutiara Islami "Kyai Bijak"Gus Mus Tentang Arti Pujian

Kata Mutiara Islami "Kyai Bijak"Gus Mus Tentang Arti Pujian

Posted by Contoh Kata Mutiara Bijak, Cinta Kehidupan, Motivasi Islami on Tuesday, May 26, 2015

Kata kata Mutiara Gus Mus Kyai Bijak Tentang Sebuah Pujian

Gus Mus kita kenal sebagai sosok Kyai Bijak dari Nahdatul Ulama (NU) asal Indonesia. Pemikirannya yang dalam selalu ditunggu tunggu setiap santri dan pengagum beliau. Zaman modern ini sudah jarang orang bijak tapi sesuai dengan apa yang dikatakan. Kali ini Gus Mus menulis tentang Kata kata mutiara, kata bijak, kata mutiara islami tentang arti sebuah pujian baik dari orang lain ke kita, atau pujian dari kita ke orang lain. Berikut yang berhasil dirangkum oleh Tim "Contoh Kata Mutiara".
  • Kita selalu senang kepada orang orang yang memuji tetapi tidak selalu senang kepada orang orang yang kita puji
  • Pujian bagi orang kaya mungkin celaan bagi si miskin.
  • Berani untuk si kaya kurang ajar untuk si miskinanggun untuk si kaya sombong untuk si miskin, dermawan untuk si kaya gila untuk si miskin, hemat untuk saya tunggu untuk si miskin, harga diri untuk si kaya kikir untuk si miskin
  • Kalau anda dipuji sedangkan anda merasa tidak pantas untuk dipuji, kenapa anda senang ?
  • Kalau anda dicela sedangkan anda merasa tidak sepantasnya dicela kenapa anda marah ?
  • Pembesar senang dipuji akan selalu dipuji dan ditertawakan bawahannya hingga pensiun.
  • Katakan pada yang memuji anda setinggi langit : “Aku tidak setinggi apa yang kau katakan padaku, tetapi juga tidak serendah yang kau katakan pada dirimu. 
kata-mutiara-gusmus-tentang-pujian

Kesimpulan dan Hikmah yang Bisa Dipetik dari Pujian

Sebuah rangkaian kata mutiara bijak yang penuh dengan arti mendalam serta nilai islami dari Gus Mus tersebut mengingatkan kita sebagai manusia untuk tidak rakus dengan pujian dari orang lain. Justru terkadang pujian itu yang dapat menenggelamkan kita pada hancurnya martabat diri ini juga lemahnya iman karena dekat dengan kesombongan.

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari kata kata mutiara Gusmus tentang arti sebuah pujian yang penuh dengan makna bijak untuk meniti karir di dunia ini. Jangan berlebihan bangga dengan apa yang kamu punya, tapi waspadalah dengan fikiran anda.


Custom Search